-->

IMPORTANT ANNOUNCEMENT !!

In recent months there were some scam cases implicate Binamandiri to collaborate with overseas agent, by imposing as Binamandiri Branch Offices in Indonesia.

Due to the above matter, we would like to inform to the public that Binamandiri DOES NOT HAVE any branch office and/or individual anywhere else outside Malang City in Indonesia, who claim as Binamandiri’s representative who has the authority to collaborate with overseas agency, BESIDE the board of directors at Head Office in Malang, which can be seen in Binamandiri site. The correspondent address between Binamandiri and overseas agency ONLY using the address in Binamandiri’s Business License, Jalan Kartini No.19-A Malang-Indonesia 65111, Phone +62 (341) 323990, Fax +62 (341) 366566, account@binamandiri.com. All correspondent emails are using corporate email and not any commercial-free email such as Yahoo Email

Any contacts outside the above Correspondence Information are considered imposter. Binamandiri does not be responsible for any loss caused by misleading from Binamandiri’s imposter. All fraud cases will be reported to the Ministry of Manpower and Transmigration for further criminal prosecution. For any information please refers to our website

Thursday, October 2, 2008

SEYCHELLES

Sangat ASING, mungkin pembaca tidak akan pernah tahu ada negara bernama Seychelles, terlebih lokasi Seychelles.
Seychelles adalah negara kepulauan kecil yang terletak di pesisir timur pantai Kenya. Termasuk bagian dari benua Afrika yang terletak di Samudra India. Seychelles terletak pada daerah tropis, dikarenakan terletak di tengah samudra udara di Seychelles sangat menyenangkan yaitu berkisar 22 – 30oC dan sangat berangin sehingga tidak terasa panas seperti Malaysia atau sebagian besar Indonesia. Mungkin bisa menggunakan Google Maps untuk mencari lokasi Seychelles.

Seychelles merupakan negara kepulauan dengan + 150 pulau tersebar, beribukota Victoria terletak di Pulau Mahe yan merupakan pulau terbesar kurang lebih seluas Singapura. Selain Mahe, pulau yang memiliki penduduk relatif banyak adalah Praslin dan La Digue, terbesar ke-2 dan ke-3 secara berurutan. Walaupun pulau Mahe seluas pulau Singapura, tetapi Victoria sebagai ibukota mungkin hanya seluas 1 kelurahan di kota Malang, yang bisa dikelilingi dengan berjalan kaki selama 1-2 jam. Total jumlah penduduk Seychelles hanya + 70.000 jiwa atau seperlima penduduk kabupaten Pacitan. Perekonomian Seychelles sangat bergantung pada Pariwisata dan Pabrik Ikan Tuna, yang merupakan terbesar di Dunia.

Apakah Seychelles potensi bagi TKI ? Sangat potensial sekali, dikarenakan penduduk yang sangat sedikit, dibutuhkan banyak pekerja untuk 5 tahun mendatang dimana saat ini investor dari Qatar dan Uni Emirate Arab mulai menanamkan modal untuk pembangunan + 10 hotel bintang 5 baru. Umumnya Seychelles mengambil tenaga dari India, sehingga kesempatan besar bagi Indonesia untuk merebut pasar tersebut. Dengan GDP sebesar + USD 13.000 atau setara dengan 10 kali GDP Indonesia, Seychelles merupakan negara dengan GDP terbesar se-Afrika. Pekerja asing akan menerima gaji minimum yang sama dengan warga negara Seychelles yaitu sebesar USD 300 ditambah uang makan USD 75.

Walaupun Seychelles negara dengan GDP terbesar di Afrika, tetapi tidak memiliki Cadangan Devisa yang cukup untuk perekonomiannya, sehingga mata uang Seychelles, Seychelles Rupee (SR), tidak berlaku di negara lain. Dikarenakan hal tersebut, adalah peraturan dari Seychelles bahwa semua gaji pekerja asing akan ditransfer ke negara asal dalam bentuk USD ke rekening masing-masing. TKI yang bekerja ke Seychelles akan dibawah layanan KBRI Nairobi – Kenya selain juga oleh Konsul Kehormatan Indonesia di Seychelles.
Bookmark and Share