-->

IMPORTANT ANNOUNCEMENT !!

In recent months there were some scam cases implicate Binamandiri to collaborate with overseas agent, by imposing as Binamandiri Branch Offices in Indonesia.

Due to the above matter, we would like to inform to the public that Binamandiri DOES NOT HAVE any branch office and/or individual anywhere else outside Malang City in Indonesia, who claim as Binamandiri’s representative who has the authority to collaborate with overseas agency, BESIDE the board of directors at Head Office in Malang, which can be seen in Binamandiri site. The correspondent address between Binamandiri and overseas agency ONLY using the address in Binamandiri’s Business License, Jalan Kartini No.19-A Malang-Indonesia 65111, Phone +62 (341) 323990, Fax +62 (341) 366566, account@binamandiri.com. All correspondent emails are using corporate email and not any commercial-free email such as Yahoo Email

Any contacts outside the above Correspondence Information are considered imposter. Binamandiri does not be responsible for any loss caused by misleading from Binamandiri’s imposter. All fraud cases will be reported to the Ministry of Manpower and Transmigration for further criminal prosecution. For any information please refers to our website

Wednesday, September 17, 2008

SELANDIA BARU

Merupakan salah satu Negara idaman TKI di Kawasan Pasifik selain Australia. Terletak di timur Benua Australia, dengan Iklim Sub-Tropis ( -5oC – 28oC) secara umum udara di Selandia Baru dingin dan basah. Selandia Baru terdiri dari Pulau Selatan (South Island) dan Pulau Utara (North Island) dengan jumlah penduduk berkisar hanya 4 juta orang, sehingga Selandia Baru sangat membutuhkan banyak tenaga kerja untuk menjalankan roda perekonomiannya.

Industri utama Selandia Baru adalah di sektor peternakan dan perkebunan. Khusus sektor perkebunan sangat membutuhkan banyak tenaga kerja untuk tenaga musiman (jangka waktu 7 bulanan) diperkirakan setiap tahunnya dibutuhkan + 300.000 pekerja akan tetapi sejak Juli 2007, lowongan tersebut hanya dapat diisi oleh pekerja dari kepulauan Pasifik (Vanua, Vanuatu, Fiji, PNG dll). Indonesia hampir tidak mungkin dapat mengisi peluang kerja tersebut untuk itu hendaknya perlu diwaspadai penawaran kerja disektor perkebunan oleh oknum-oknum yang tidak dapat dipertanggungjawabkan, dapatkan informasi secara detail di www.immigration.gov.nz, karena saat ini hanya ada 2 (dua) PPTKIS yang memiliki ijin penempatan ke Selandia Baru, yaitu PT. Binamandiri Muliaraharja dan PPTKIS berlokasi di Bali.

Selain sektor tersebut sebagaimana yang dialami Negara-negara maju lainnya, adalah kekurangan akan tenaga medis terutama perawat dan dokter, akan tetapi memerlukan persyaratan yang sangat tinggi.

Gaji minimum yang wajib diterima adalah berkisar NZD 12/jam ( Rp. 85.000/jam) atau + 22 juta/bulan dengan pembebanan pajak sebesar + 21%. Pemerintah Selandia Baru, tidak memperbolehkan penarikan komisi oleh pihak agensi, dan pekerja harus membiayai dirinya sendiri untuk dapat bekerja dan tinggal di Selandia Baru.


Bookmark and Share